Minggu, 14 Februari 2010

Parade Barongsai Jakarta Dipadati Penonton


Informasi terbaru Parade Barongsai Jakarta Dipadati Penonton JAKARTA, MP - Ribuan warga Jakarta menyaksikan parade barongsai nusantara yang digelar Pemprov DKI dan Pemkot Jakarta Pusat di lapangan Monumen Nasional Jakarta, Minggu, dalam rangka Imlek atau Hari Raya Tahun Baru China.

Pada perayaan tersebut selain parade Barongsai juga digelar pawai Liong, pertunjukan bela diri wushu, pawai ondel-ondel, lampion, gambang kromong, foto ala pengantin Tionghoa, tari nusantara yang menggelar tari betawi, tari Bali hingga tari asal Papua.

Digelar pula senam lansia, lomba mewarnai untuk anak-anak TK dan SD, drumband anak-anak, pawai sepeda, serta panggung musik dan lagu-lagu serta puluhan tenda yang menggelar berbagai dagangan khas dan lucu, seperti tas daur ulang, sendal unik warna-warni, kaos, makanan khas Betawi, souvenir, jamu dan lain-lain.

Sejumlah balon hias bertulis "Gong Xi Fat Chai", umbul-umbul selamat tahun baru Imlek, hingga kendaraan toilet juga menghiasi berbagai sisi Monas.

Kebanyakan warga membawa serta anak-anak. Mereka menyaksikan berbagai hiburan yang digelar secara tersebar di lapangan Monas seperti ondel-ondel yang dibungkus kain dan dihias pernak-pernik warna-warni, diikuti tabuhan-tabuhan, tarian Papua dengan para penari yang penuh dengan lukisan cat.

"Habis dari sini kami juga mau naik ke atas tugu Monas," kata Teti yang datang bersama dua anak dan ibunya sambil membeli kacamata plastik warna-warni yang digelar pedagang kakilima di lapangan Monas.

Banyak juga anak-anak yang bermain layang-layang di tengah lapangan dan keluarga-keluarga muda yang menggelar tikar serta bekalnya di rerumputan serta memberi makan rusa-rusa Monas dengan daun-daun.

Acara berjudul "Harmony in Diversity atau indahnya Perbedaan dalam Kebersamaan" itu dimulai sejak pukul 06.00 hingga 11.00 WIB di bawah kondisi cuaca yang berawan. (red/*an) Tinggalkan komentar anda tentang Parade Barongsai Jakarta Dipadati Penonton

Tidak ada komentar:

Posting Komentar