Selasa, 02 Maret 2010

Gubernur Luncurkan Program SMS Blast


Informasi terbaru Gubernur Luncurkan Program SMS Blast JAKARTA, MP - Untuk lebih mendekatkan diri pada warganya, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, pada tahun 2010 ini mengeluarkan program “SMS Blast”. Yakni memberikan pesan singkat melalui ponsel pada warganya. Makanya, sebagai warga ibukota, Anda tak perlu terkejut jika SMS gubernur ini tiba-tiba muncul di HP Anda. Isi dalam pesan singkat itu bisa bermacam-macam, mulai dari ucapan selamat hari raya atau peringatan dini terkait datangnya banjir.

"Progran ini sebenarnya ide lama, tapi baru tahun 2009 lalu dianggarkan dalam APBD. Bahkan sebelumnya sudah ada, namun anggarannya menggunakan dana pribadi gubernur," kata Cucu Ahmad Kurnia, Kepala Bidang Informasi Publik Dinas Kominfo DKI Jakarta, usai rapat membahas "SMS Blast" dengan gubernur di balaikota.

Cucu mengatakan, anggaran yang disiapkan dalam kegiatan tersebut mencapai Rp 770 juta, yakni dialokasikan untuk kuota jumlah SMS sebanyak 2,5 juta. Sedangkan data warga yang akan menerima SMS tersebut didapat Pemprov DKI dari database para operator seluler dan akan disaring sesuai kebutuhan. Sehingga tidak akan ada kesalahan dalam pengiriman SMS.

"Misalnya SMS Selamat Lebaran, tidak akan dikirim kepada mereka yang beragama non muslim, begitu juga sebaliknya," tutur Cucu. Mengirimkan SMS yang berisi berbagai pesan itu sebenarnya bukan hal baru karena sebelumnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah meluncurkan program serupa.

Selain itu, SMS juga bisa dikirim kepada internal pejabat DKI Jakarta. Sehingga, para pejabat DKI juga harus bersiap-siap menerima SMS dari pemimpinnya. "Selain kepada warga, SMS juga akan dikirim kepada pejabat Internal Pemprov," katanya.

Program serupa yang juga telah dilakukan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, sejak awal Januari lalu, telah mulai disebar ke berbagai kalangan masyarakat di DKI. Namun jumlahnya memang belum banyak. Untuk itu ke depan, jumlah SMS yang disebar akan lebih intens dan banyak. Sehingga bagi Anda warga Jakarta, bersiap-siaplah menerima SMS dari gubernur. "SMS ini sudah mulai dikirim sejak Januari lalu," ucap Cucu. (red/*bj) Tinggalkan komentar anda tentang Gubernur Luncurkan Program SMS Blast

Tidak ada komentar:

Posting Komentar