Kamis, 12 Agustus 2010

Omzet Kue Subuh Pasar Senen Melonjak


Informasi terbaru Omzet Kue Subuh Pasar Senen Melonjak JAKARTA, MP - Pamor kue subuh di Pasar Senen, Jakarta Pusat, pada bulan puasa ini terus menunjukkan kepopulerannya. Nikmatnya rasa dan beragamnya jenis kue yang dijual pedagang menjadi daya tarik tersendiri bagi pembeli. Kondisi ini tentu saja membuat omzet pedagang mengalami peningkatan jika dibandingkan pada hari biasa.

Dadang Hamidin (42) pedagang kue subuh mengakui pada bulan Ramadhan kali ini omzet penjualannya meningkat. Jika di hari biasa ia hanya bisa meraih keuntungan sekitar Rp 2,3 juta, kini keuntungan yang didapatnya bisa mencapai Rp 3 juta. Dadang memprediksi penjualan kue akan terus meningkat hingga mendekati lebaran. "Mereka beli kue untuk berbuka puasa atau dijual lagi kepada masyarakat yang membutuhkan makanan untuk berbuka," kata pria yang bermukim di Gang Sepatu, Kramat Pulo, Jakarta Pusat ini, Kamis (12/8).

Hal serupa diungkapkan Tatik Nurohmah (32), pedagang kue kering di lantai 1 Blok C, Pasar Senen. Tatik mengaku dalam sehari permintaan kue di tokonya bisa 10-15 bungkus. Padahal pada hari biasa, 5 bungkus pun belum tentu terjual.

Tatik mengaku, omzet penjualan kue di tokonya pada hari biasa berkisar Rp 2,5 juta, namun di bulan Ramadhan ini omzetnya meningkat sekitar Rp 3,5 juta. Jumlah tersebut dapat meningkat 50 persen di saat seminggu sebelum lebaran. "Ramadhan tahun lalu mendekati H-7 hingga H-5 lebaran keuntungan yang saya dapat bisa mencapai Rp 5-6 juta," tegas warga Tebet, Jakarta Selatan ini.

Tatik menyebut, beberapa kue yang laris terjual adalah jenis kue kering seperti kue salju, kue kacang bulan sabit, kue sisir, nastar, putri salju atau astor. Selain harganya yang murah dan rasanya yang lezat, jenis kue kering tersebut juga cukup awet hingga beberapa hari ke depan. Selain itu, kue dadar gulung, risoles, lemper, pastel dan beberapa aneka kue lainnya juga cukup diminati pembeli. Untuk jenis kue kering Tatik biasa menjual Rp 5 ribu-20 ribu per plastik atau per toples. Sementara kue basah jenis risoles, lontong, bolu dijualnya mulai dari Rp 750-3 ribu per buah. (red/*bj) Tinggalkan komentar anda tentang Omzet Kue Subuh Pasar Senen Melonjak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar