Rabu, 18 Agustus 2010

Calo Tiket Dibekuk di Stasiun Gambir


Informasi terbaru Calo Tiket Dibekuk di Stasiun Gambir JAKARTA, MP - Seseorang yang diduga sebagai calo tiket di Stasiun Kereta Api (KA) Gambir, Jakarta Pusat berhasil dibekuk petugas keamanan stasiun. Ya, Hendri Haryono (52) yang diduga sebagai calo tiket akhirnya diamankan petugas keamanan Stasiun Gambir berikut barang bukti berupa tiga lembar tiket KA Eksekutif Argo Sindoro jurusan Semarang, Rabu (18/8) kemarin. Petugas terpaksa mengamankan Hendri lantaran kedapatan menjual tiket khusus milik pegawai PT KA kepada orang lain dengan harga jauh lebih murah dibandingkan harga tiket resmi.

Asmat Saputra, salah seorang karyawan PT KAI yang ditemui di Stasiun Gambir mengungkapkan, peristiwa itu bermula setelah pihak keamanan stasiun menaruh rasa curiga dengan aksi Hendri yang coba menawarkan tiket KA Argo Sindoro jurusan Semarang kepada pengunjung stasiun dengan harga murah dibanding harga resmi yang ditetapkan PT KAI. Lantaran kecurigaan itu, petugas pun terus memantau gerak gerik pria berusia 52 tahun tersebut.

Guna menjerat si pelaku, terang Asmat, ia bersama rekannya yang lain akhirnya menyamar menjadi seorang penumpang yang berpura-pura membutuhkan tiket. “Sewaktu transaksi dengan petugas yang menyamar, pelaku akhirnya berahasil diamankan berikut barang bukti sebuah tiket KA khusus karyawan,” ujar Asmat.

Sementara itu, Hendri sendiri hingga kini mengelak jika dirinya dituduh sebagai calo yang biasa beraksi di sekitar Stasiun Gambir. Ia mengaku memperoleh tiga lembar tiket KA Argo Sindoro tujuan Semarang Tawang dari seorang temannya. Menurutnya, satu tiket diantaranya akan digunakannya untuk pulang ke Semarang pada pukul 16.45. “Saya tidak ada niat untuk menjual tiket. Karena hanya terpakai satu jadi yang dua saya tawarkan ke orang lain takutnya mubazir,” ujar Hendri yang mengaku tinggal di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan.

Kepala Stasiun Gambir, Sofyan Hasan membenarkan tertangkapnya Hendri berdasarkan pengamatan dan pantauan yang dilakukan petugas keamanan stasiun. Petugas menaruh curiga, lantaran Hendri menawarkan tiket KA eksekutif dengan harga murah dibanding harga tiket resmi yang dikeluarkan PT KAI. "Tiket resmi KA eksekutif jurusan Semarang harganya Rp 250 ribu per kursi, tapi pelaku menjualnya dengan harga Rp 200 ribu," kata Sofyan.

Meski pelaku mengelak, lanjut Sofyan, pihaknya tetap akan melaporkan Hendri ke Polsek Gambir guna pemeriksaan lebih lanjut. “Sejak beredar di Stasiun Gambir terdapat calo, kami langsung kerahkan petugas intel kami. Hasilnya satu orang yakni, Hendri kami amankan dan diserahkan ke pihak kepolisian untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sementara ada juga mereka yang kami lepaskan karena tidak terbukti sebagai calo,” tandasnya. (red/*bj) Tinggalkan komentar anda tentang Calo Tiket Dibekuk di Stasiun Gambir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar