Kamis, 28 Januari 2010

BIOSTAR TPower I55 Lebih Ekonomis


Informasi baru tentang BIOSTAR TPower I55 Lebih Ekonomis, silahkan di baca sobat semua.
Motherboard chipset Intel P55 bagi prosesor Intel i5 (seri 7xx)/i7 (seri 8xx) memang ditujukan untuk kalangan mainstream dibandingkan dengan chipset Intel X58 beserta prosesor Intel i7 (seri 9xx)-nya yang terkenal mahal. Meski beberapa motherboard Intel P55 menyertakan feature mewah (sehingga kesan mainstream-nya agak melenceng), Biostar menjawabnya dengan menghadirkan seri TPower I55. Kesederhanaannya ditandai dengan tanpa digunakannya PCB board dengan desain 2 oz copper, tanpa modus quad-SLI/CF serta dukungan port SATA3. Namun hal inilah yang menjadi kelebihannya dalam menghadirkan motherboard yang terjangkau.


Meski demikian tampilan TPower I55 tidak kalah "gahar". Heatsink besar pada chipset serta di sekeliling soket menandakan solusi pendingin yang bagus untuk CPU. Dilengkapi pula dengan 12-phase power (8-phase untuk CPU dan 4-phase untuk northbridge) ditambah 2-phase power pada memori untuk kestabilan sistem. TPower I55 mengunakan feature adalannya yaitu G.P.U (Green Power Utility) yang akan menurunkan penggunaan daya dengan me-nonaktifkan phase yang tidak terpakai saat sistem idle.
Pengaktifan feature G.P.U bisa dilakukan melalui BIOS dan utiliti bawaan yang bisa difungsikan dari sistem operasi. Utiliti ini menyediakan 4 profil efisiensi, di antaranya pilihan Performance, Medium, Maxi-Energy, serta Auto phase mode. Cara menggunakannya cukup dengan mengklik pilihan yang ada. Pemantauan feature ini ditandai dengan beberapa lampu LED (G.P.U indicator led) pada area sekitar soket. Lampu led ini menandai penggunaan efisiensi daya pada CPU, voltase dan temperatur.
Para overclocker bisa memanfaatkan O.M.G (Overclocking Matrix Genic), dan aplikasi Toverclocker yang merupakan utiliti berbasis Windows untuk mengutak-atik sistem melalui Windows. Sementara menu BIOS yang menggunakan modus AMI menampilkan menu seperti jajaran Tpower lainnya (misalnya pengujian kemampuan memori dengan mengaktifkan Memory Integration Test/M.I.T) Juga tersedia feature overclock yang terdapat pada menu Overclocking Navigator Engine (O.N.E).
Meskipun skor hasil ujinya tergolong rata-rata, hasil mengejutkan terjadi saat kami meningkatkan base clock yang ternyata paling tinggi di antara yang lain. Dari standar base clock 133,3 MHz, kami menaikkannya ke angka 210 MHz memang menandakan kemampuannya yang tangguh untuk urusan overclock.
Biostar TPower I55 bisa dibilang motherboard chipset Intel I55 yang cukup bersahabat dari sisi harga karena feature-nya pun bisa dibilang tidak terlalu wah. Cocok untuk Anda yang ingin merasakan sensasi prosesor Intel Core i5 dengan kinerja bagus tanpa butuh feature mewah dan harga terjangkau.

sumber

1 komentar:

  1. Biostar memang top, dengan harga value tapi kualitas sangat bagus membuat produk ini menjadi pilihan yang tepat.

    BalasHapus