Jumat, 25 Desember 2009

Pengertian Jaringan computer


Informasi baru tentang Pengertian Jaringan computer, silahkan di baca sobat semua.
Jaringan computer adalah himpunan interkoneksi antara 2 komputer autonomous atau lebih yang terhubung dengan media transmisi kabel atu tanpa kabel(wireless). Bila sebuah computer dapat membuat computer lainya restart, shutdown, atau melakukan control lainnya, maka computer â€" computer tersebut bukan autonomous (tidak melakukan kontrol terhadap computer lain dengan akses penuh).



Dua unit computer dikatakan terkoneksi apabila keduanlya bias saling bertukar data/informasi , berbagi resoudce yang dimiliki, seperti file, printer, media penyimpanan(hardisk, flopy-disk, cd-room, flashdisk). Data yang berupa teks, audio, maupun video yang bergerak melalllui media kabel atau tanpa kabelsehingga memungkinkan pengguna computer dalam jaringan computer dapat saling bertukar file/data, mencetak pada printer yang samadan menggunakan hardware/software yang terhubungdalam jaringan secara bersama â€" sama.
Tiap computer, preinter atau peripheral yang terhubung dalam jaringan disebut dengan node.sebuah jaringan computer sekurang â€" kurangnya terdiri dari dua komputeratau lebih.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar