Senin, 11 Oktober 2010

Dijaga Ketat, PSK di Kemayoran ‘Ngacir’


Informasi terbaru Dijaga Ketat, PSK di Kemayoran ‘Ngacir’ JAKARTA, MP - Berbagai upaya dilakukan pihak Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat untuk membebaskan wilayahnya dari keberadaan pekerja seks komersial (PSK). Selain melakukan razia rutin, pihak kecamatan melalui Satuan Polisi Pamong Praja juga melakukan penjagaan di lokasi-lokasi yang dijadikan tempat mangkal PSK.

Lokasi yang saat ini dijaga itu, yakni sepanjang Jl Gang Laler, Jl Benyamin Sueb serta di kawasan bundaran Jl Angkasa. Puluhan anggota Satpol PP dikerahkan untuk mensterilkan wilayah itu dari PSK. Hasilnya pun cukup efektif. Karena saat ini para PSK menghilang dari lokasi-lokasi yang dijaga tersebut.

Camat Kemayoran, Marhayadi, mengatakan, praktik asusila di sejumlah tempat itu sangat meresahkan masyarakat. Terlebih di Jl Gang Laler, yang lokasinya berdekatan dengan pemukiman warga. Maraknya PSK dikhawatirkan membawa dampak buruk bagi perkembangan moral anak yang tinggal di wilayah itu.

“Warga banyak yang telepon. Mereka mengeluhkan praktik mesum di gang laler. Meski perbuatan terkutuk itu tak dilakukan di lokasi tersebut, namun banyaknya para wanita PSK yang mejeng dapat merusak moral anak-anak remaja. Jadi mulai sekarang kita jaga," kata Marhayadi, Senin (11/10).

Dijelaskan Marhayadi, kawasan yang dijaga ini sebenarnya telah berkali-kali menjadi sasaran operasi penertiban. Dari beberapa razia yang dilakukan, tidak sedikit jumlah wanita yang dijaring dan dikirim ke Panti Sosial Kedoya maupun Pondok Bambu. Tapi entah mengapa, PSK tersebut selalu datang kembali. “Kami bukan membiarkan, tapi penertiban yang dilakukan memang belum memberi efek jera,” ujarnya.

Untuk itu, melalui penjagaan diharapkan bisa menghentikan praktik prostitusi di kawasan tersebut. “Penjagaan mungkin tidak dilakukan tiap malam mengingat keterbatasan anggaran, namun dilakukan secara temporer dan melihat situasi,” tandasnya. (red/*bj)
Tinggalkan komentar anda tentang Dijaga Ketat, PSK di Kemayoran ‘Ngacir’

Tidak ada komentar:

Posting Komentar