Rabu, 13 Oktober 2010

APBD DKI 2011 Benahi Kemacetan


Informasi terbaru APBD DKI 2011 Benahi Kemacetan JAKARTA, MP - Berbagai upaya terus dilakukan Pemprov DKI Jakarta untuk mengatasi kemacetan di ibu kota. Salah satunya yakni dengan memprioritaskan alokasi anggaran dalam APBD DKI Jakarta Tahun Anggaran 2011 untuk mengatasi kemacetan di Jakarta. Pemprov DKI Jakarta bersama DPRD DKI Jakarta saat ini tengah membahas APBD Tahun Anggaran 2011. Dalam pembahasan itu, diusulkan alokasi anggaran untuk mengatasi kemacetan sebesar 10 persen atau Rp 2,7 triliun dari proyeksi jumlah APBD DKI Tahun 2011 sebesar Rp 27 triliun.

Anggota DPRD DKI Jakarta, Sandy mengatakan, anggota dewan memahami, kemacetan merupakan masalah serius dan harus segera ditangani. Jika tidak cepat ditangani, diprediksi Jakarta akan dilanda kemacetan yang cukup parah. “Tidak hanya itu, masalah ini juga bersentuhan langsung dengan masyarakat Jakarta. Karena itu, badan anggaran termasuk anggota dewan lainnya mengusulkan dalam penyusunan rancangan APBD DKI 2011 agar memprioritaskan alokasi anggaran untuk program penanganan masalah kemacetan,” ujar Sandy.

Diakuinya, sektor pendidikan dan kesehatan juga merupakan hal yang penting, dan bukan semata-mata memberikan prioritas kepada penanganan masalah kemacetan saja. Melainkan tetap sejalan beriringan dengan dua faktor tadi yakni pendidikan dan kesehatan. "Bahkan, bila perlu untuk penanganan kemacetan, dialokasikan anggaran sebesar 10 persen dari proyeksi jumlah APBD DKI Jakarta 2011 sebesar Rp 27 triliun," kata Sandy yang juga menjabat sebagai Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta.

Masalah kemacetan di Jakarta, ditegaskan Sandy, tidak bisa diselesaikan secara total, namun dapat dikurangi. Salah satu langkah untuk mengatasi kemacetan yaitu dengan menambah infrastruktur jaringan jalan. “Saya mendukung rencana Pemprov DKI untuk menambah jaringan jalan melalui pembangunan flyover dan underpass. Sehingga arus kendaraan tidak tersendat akibat lampu lalu lintas yang cukup lama,” paparnya.

Penambahan jaringan jalan dengan membangun flyover dan underpass juga mendapat dukungan dari Ketua Fraksi Partai Gerindra, M Sanusi yang juga merupakan anggota Komisi D DPRD DKI. Salah satu upaya yang harus dilakukan untuk mengatasi kemacetan, ditambahkan Sanusi yakni dengan melakukan penambahan jaringan jalan. "Jaringan jalan memang harus ditambah, karena pertumbuhannya sangat kecil sekali," kata Sanusi. (red/*bj)
Tinggalkan komentar anda tentang APBD DKI 2011 Benahi Kemacetan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar