Kamis, 08 Juli 2010

DKI-Polda Komit Bersama Membenahi Angkutan Umum


Informasi terbaru DKI-Polda Komit Bersama Membenahi Angkutan Umum JAKARTA, MP - Pembenahan angkutan umum menjadi fokus Pemprov DKI Jakarta dalam mengatasi persoalan krusial di sektor transportasi publik. Untuk mewujudkan komitmen itu Pemprov DKI dan Polda Metro Jaya di bawah Kapolda baru Irjen (Pol) Timur Pradopo tidak hanya melanjutkan rintisan kerja sama yang sebelumnya dilakukan di masa Kapolda Metro dijabat Irjen (Pol) Wahyono. Tapi, juga terkait penanganan angkutan umum di DKI Jakarta, khususnya peningkatan kualitas pelayanan bus Transjakarta.

“Upaya Pemprov DKI mensterilkan jalur busway memerlukan bantuan dari Polda Metro Jaya,” ujar Fauzi Bowo, Gubernur DKI Jakarta usai menerima Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) Timur Pradopo di Balaikota DKI, Kamis (8/7).

Penanganan angkutan umum menjadi bahasan penting. Sebab, angkutan umum adalah salah satu sektor penting yang menuntut kerjasama kedua pihak dalam penanganannya. Terlebih, angkutan umum adalah salah satu yang dituntut masyarakat Jakarta untuk lebih baik.

"Lebih spesifiknya, dalam rangka penangamanan angkutan umum antara Polda Metro dan Dinas Perhubungan DKI telah ada kerja sama khusus. Namun secara teknis dan operasinya, nanti akan dibahas lebih lanjut oleh Dinas Perhubungan," ucapnya.

Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) Timur Pradopo, mengungkapkan, sinergi kedua belah pihak dalam pembangunan Jakarta tidak bisa dipisahkan. Dia berharap, kerja sama antara keduanya akan semakin baik di masa mendatang demi kesejahteraan dan keamanan masyarakat Jakarta. "Kita berharap kerja sama ini terus berlanjut di masa mendatang," tandasnya. (red/*bj) Tinggalkan komentar anda tentang DKI-Polda Komit Bersama Membenahi Angkutan Umum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar